Cara TERNAK BEKICOT Untuk Pakan Ternak -->

Translate

Cara TERNAK BEKICOT Untuk Pakan Ternak

 Cara Budidaya Bekicot dalam Drum atau Bak Semen

Bekicot tak sedikit dijumpai disemak-semak disekitar rumah, dibawah rumpun tanaman pisang serta di tempat-tempat lembab lainnya. Moluska ini dianggap sebagai penyakit itu disebabkan karena tak jarang merusak tanaman. Bekicot (Achatina fulica) adalah siput darat yang termasuk dalam suku Achatinidae.

Hewan yang konon berasal dari Afrika ini tak jarang dimusnahkan begitu saja, tidakhanya itu disebabkan karena suka merusak tanaman, bekicot juga dianggap fauna yang menjijikkan. Padahal fauna ini bisa dimanfaatkan oleh manusia, umpama sebagai pakan ternak.

Bekicot amatlah potensial dikembangkan sebagai pakan ternak itu disebabkan karena gampang di budidayakan, anggaran amatlah rendah, serta amatlah produktif (mampu menghasilkan 200 butir telur dalam satu periode).
Manfaat Bekicot Sebagai Pakan Ternak

Syarat pakan ternak yang bagus adalah mengandung protein yang tinggi, protein mempunyai peran yang amatlah penting dalam membangun jaringan untuk pertumbuhan serta perkembangbiakan ternak.

Sumber protein untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ransum pakan ternak bisa berasal dari flora (Nabati) serta fauna (Hewani). Protein nabati bisa diperoleh pada flora kacang-kacangan (leguminosa), namun kenyataannya sumber protein hewani umpama ikan serta bekicot.

Bekicot adalah salah satu sumber protein yang pantas dikembangkan sebagai pengganti ikan. Tidakhanya terjangkau bekicot juga gampang dibudidayakan. Ternak bekicot tak memerlukan lahan yang luas jadi bisa dikembangkan dimana saja.

Selengkanya Klik DISINI


ARTIKEL LAIN YANG MUNGKIN ANDA CARI