Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy -->

Translate

Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy

 

Info  yang tak  sedikit sangat menolong bagi kami untuk melancarkan usaha yang sedang di tekuni. Inilah ini kami memberikan info  tentang  Ikan Guppy untuk kamu semuanya. Dengan menyimak apa yang kami bagikan semoga  bisa sedikit menolong apa yang sobat sedang butuhkan. Simak baik-baik info  di bawah ini.

Tata cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy


Ikan Hias Guppy : Petunjuk Perawatan dan Pemijahan ikan ini amatlah gampang sekali, dengan di campur saja antara kedua tipeikan guppy jantan dan ikan guppy betina. namun apabila andai ingin menghasilkan peranakan yang baik kita bisa menyilangkan berbagai  tipe dan type varietas untuk memperoleh hasil yang bagus. Contohnya, Kamu bisa menyilangkan Guppy jantan yang mempunyai warna spesifik dengan Guppy betina ekor lebar untuk memperoleh benih Guppy ekor lebar dengan warna yang menarik :



CARA PERAWATAN DAN PEMIJAHAN IKAN GUPPY


Pemeliharan dan perawatan ikan hias Guppy relatif gampang. Inilah sebagian tata cara memelihara ikan hias Guppy, tergolong  trik pemijahannya, yang bisa Kamu kerjakan sendiri:
Air dalam akuarium baiknya diganti 2 bisa juga  3 minggu sekali bisa juga  bergantung kekeruhan air. Jagalah suhu bisa juga  temperature air tetap sama pada 15 - 27 derajat celcius.
Akuarium butuh memiliki banyak oksigen. Makanya Kamu bisa memberikan air pump bisa juga  alat untuk menyemburkan gelembung air agar  oksigen dalam akuarium terjaga.

Untuk makanan, baiknya diberikan 2 x 1 hari dan janganlah semakin -terusan diberi makan. Makanan  bisa diperoleh secara alami, seperti lumut, jentik-jentik, bisa juga pun cacing. Namun itu disebabkan karena  mulut ikan Guppy amatlah kecil, alangkah baiknya potong bisa juga  bentuk makanan itu sehingga  kecil-kecil untuk mempermudah  masuk ke mulut Guppy. Bila tidak  tentunya akan repot, dan makanan Guppy juga  bisa dibeli di toko ikan hias.

Untuk pemijahan, Kamu butuh memisahkan  indukan jantan dengan indukan betina yang siap kawin dalam tempat terpisah. Indukan betina yang siap kawin biasanya dicirikan dengan adanya bercak noda hitam di tahap  perut belakangnya. Kamusebaiknya menentukan indukan yang baikjuga bila menghendaki hasil varietas yang bagus, baik menyangkut warna bisa juga pun bentuk ekornya. Pemijahan  bisa dilakukan dalam waktu   3 bulan dengan sebulan sekali kelahiran.


Sebagai penambah inspirasi anda dibawah ini saya sertakan video Cara budidaya ikan guppy



ARTIKEL LAIN YANG MUNGKIN ANDA CARI