Cara Budidaya Bunga Anggrek dengan Mudah dan Sederhana -->

Translate

Cara Budidaya Bunga Anggrek dengan Mudah dan Sederhana





Bunga anggrek merupakan salah satu bunga yang memiliki keindahan pada bunganya. Karena keindahan yang dimiliki oleh anggrek membuat bunga ini banyak diminati oleh orang. Bagi para pecinta bunga tentu belum lengkap rasanya kalau tidak memiliki bunga anggrek sebagai salah satu koleksi.

Budidaya bunga anggrek ini cukup mudah, asal dirawat dengan baik anggrek bisa tumbuh di berbagai iklim. Pengembangbiakannya pun sangat mudah, bisa dilakukan dengan cara alami atau dengan teknik tertentu.

Indonesia sendiri dikenal sebagai pemilik bunga anggrek dengan jenis paling banyak di dunia. Di tanah air kita terdapat sekitar 3500 jenis spesies anggrek hasil dari kawin silang. Jenis anggrek yang paling banyak dikoleksi di Indonesia adalah jenis Dendrobium, karena jenis anggrek ini masih terjangkau, dan memiliki banyak warna, Perawatannya juga mudah.

Secara umum bunga anggrek terbagi menjadi 2 jenis yaitu anggrek Epiphyt dan anggrek Terrestris atau anggrek tanah. Anggrek Epiphyt adalah jenis tanaman anggrek yang hidup menempel pada tanaman lain tapi tidak mengganggu tanaman tersebut sedangkan anggrek Terrestris adalah jenis anggrek yang hidup pada tanah humus yang subur.

Dalam budidaya anggrek kamu perlu mengetahui media atau tempat untuk menanam bunga anggrek yang baik sesuai dengan jenis anggrek itu sendiri. Budidaya anggrek sebenarnya tidaklah terlalu rumit, bahkan untuk menanam bunga anggrek Anda tidak harus menggunakan pot, karena tanaman anggrek bisa menempel pada tanaman lain. Untuk lebih baiknya tentu akan lebih maksimal bila menggunakan pot tersendiri.

lanjutkan 



ARTIKEL LAIN YANG MUNGKIN ANDA CARI