Cara Membuat bibit nanas dari sampah -->

Translate

Cara Membuat bibit nanas dari sampah

bibit nanas madu bibit nanas unggul bibit nanas honi bibit nanas merah bibit nanas jumbo bibit nanas madu subang bibit nanas medusa bibit nanas super bibit nanas harvest moon back to nature bibit nanas palembang
Buah Nanas memang buah yang sering tumbuh di kebun dan biasanya berbaur dengan semak – semak. Biasanya hanya digunakan sebagai  tanaman selingan di kebun kosong. Namun ada juga yang memang dibudidayakan secara besar – besaran untuk usaha.

Tanaman Nanas memiiki bentuk yang tak kalah bagus dengan tanaman hias. bagus dan tidaknya tergantung bagaimana cara kita mengaturnya. Jika kita mengatur pohon nanas ini dengan sedikit sentuhan seni mungkin nilai pohon nanas ini akan sedikit terangkat menjadi sebuah tanaman yang cukup membuat orang yang memandang jadi terpesona.

Dalam postinan saya ini tidak membahas cara membuat tanaman nanas menjadi indah. Tetapi saya disini akan sedikit berbagi bagaimana cara memanfaatkan sampah buah nanas menjadi sumber buah nanas. Maksud saya disini adalah kita sering meihat di toko – toko buah yang sering membuang nanas busuk karena tidak laku. Atau daun yang berada di pucuk buah nanas yang dibuang saat buah nanas dikupas untuk di konsumsi.

Nah al ini pernah terlintas dipikiran saya untuk memanfaatkan sampah ini menjadi bubit nanas. Hal ini sangat mungkin kita lakukan karena caranya juga sangat mudah dan saya yakin banyak orang yang suda mengetahui caranya. Namun jika memang belum ada yang tahu silakan luangkan waktu sejenak untuk membaca artikel yang sedang saya bahas ini.


Yang perlu anda lakukan pertama tentu saja menyiapkan bibit  yang berserakan di tempat sampah atau dimana aja deh hehehe…..


 


Lalu buang bagian daun yang terletak di bagian paling bawah pangkal tunas. kemudian letak kan calon bibit ditempat basah atau lembab misalnya de pojok kamar mandi atau mana saja boleh. Cara ini yang sering saya lakukan untuk merangsang pertumbuhan akar. Jika Sudah terlihat ada caon akar yang sudah mau keluar yang ditandai dengan bintik bintik putih pada pangkala tunas, maka pidahkan pada tempat semai atau tanam di dalam pot  Usahakan Media jangan becek tetapi cukup lembab saja  Karena jika becek besar kemungkinan bibit akan busuk.

Sampai pada tahap ini anda tinggal merawat saja sampai besar. Mudah kan? ayo budidayakan hidup bersih dan daur ulang sampah menjadi lebih bermanfaat.





Gambar dibawah ini adalah tanaman nanas yang sudah dewasa




ARTIKEL LAIN YANG MUNGKIN ANDA CARI